Jumat, 21 April 2017

Pertanyaan dari kelompok nuril dan kak susi
1.       Apa yang dimaksud ekologi populasi dan berikan contohnya?
Jawaban:
Ekologi populasi merupakan sub bagian dari ilmu ekologi. Ekologi populasi mempelajari tentang interaksi suatu populasi dengan lingkungan habitatnya. Interaksi ini meliputi bagaimana suatu populasi tumbuh, bertahan hidup, bahkan melangsungkan garis keturunan melalui reproduksi. Ekologi populasi juga dapat mempelajari keberadaan organisme dari tingkat individu hingga ekosistem.
Ada dinamika populasi. Contohnya pada pola penyebaran.
1.       Pinguin yang berada di kutub utara, membentuk kelompok dan mencari sumber makanan yang menjadi satu dengan kelompoknya tersebut.
Pertanyaan dari kelompok  dewi dan nurwati
2.       Apa yang dimaksud ekologi global dan ekologi evolusi dan apa manfaatnya?
Jawaban:
Ekologi evolusi adalah cabang ekologi yang mempelajari tentang pemisahan relung dan terjadinya spesies baru atau spesiasiasi.
Evolusi dapat diartikan juga perubahan pada sifat-sifat terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya.
Jadi dalam ekologi evolusi kita bisa mempelajari tentang perubahan pada sifat-sifat terwariskan suatu populasi organisme dari satu generasi ke generasi berikutnya.
Ketika organisme bereproduksi, keturunannya akan mempunyai sifat-sifat yang baru.

Ekologi global adalah cabang ekologi yang mempelajari tentang lingkungan dunia.  Di dunia memiliki alam yang luas dan memiliki aturan alam. Jadi jika kita merusaknya , maka lingkungan akan rusak.

Contohnya : pemanasan global 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar